Ini Pesan Ketua Panwaslu dan Akademisi pada Launching Saluran Pilkada – Sinjai Info
Pilkada

Ini Pesan Ketua Panwaslu dan Akademisi pada Launching Saluran Pilkada


  Minggu, 31 Desember 2017 1:17 am

Tiga narasumber pada Diskusi Saluran Pilkada Sinjai, masing-masing Dr. Hermansyah, Kabag Ops Polres Sinjai, dan Ketua Panwaslu, Muh. Rusmin. Diskusi dipandu anggota Kopel Indonesia, Musaddaq. (Foto: Fyan/Sinjai.Info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,— Kualitas Pemilu dan Pilkada ikut ditentukan oleh kualitas Media Massa yang menyebarkan informasi. Sehingga pada setiap gelaran pesta demokrasi dibutuhkan penguatan media dan pekerja pers itu sendiri.

Pernyataan ini disampaikan Akademisi STISIP Muhammadiyah Sinjai, Dr. Hermansyah saat menjadi narasumber pada acara Diskusi dan Launching Program Saluran Pilkada Media Online Sinjai Info di Rumah Kopi Carita, Sabtu (30/12/2017) malam.

Hermansyah yang pernah bekerja sebagai jurnalis salah satu koran di Makassar ini, menganggap peran media massa sangat vital. Media menurutnya harus menghindari pengaburan informasi demi menghindari terjadinya konflik.

“Kami berharap media massa atau pers tetap pada fungsinya, yakni fungsi edukasi dan memberi informasi. Tetaplah berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik,” pesan Hermansyah yang pernah berkiprah sebagai anggota DPRD Sinjai.

Narasumber lain pada kegiatan ini, Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin, memberi apresiasi kepada media online Sinjai Info yang menunjukkan perannya sebagai media penyalur informasi demokrasi.

Media lainpun ungkapnya selama ini telah banyak membantu tugas-tugas Panwaslu. “Ada yang tidak bisa dilakukan oleh Panwas tapi teman-teman wartawan mampu. Sehingga kami di Panwaslu berinisiatif membuat Grup WA di mana anggotanya juga adalah wartawan, dan grup ini kami manfaatkan untuk bertukar informasi,” papar Ketua Panwaslu.

Rusmin juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dengan media. “Sehebat apapun kegiatan kita jika tidak ada pelibatan media, maka yakinlah kegiatan tidak akan terpublikasi dan diketahui masyarakat,” pungkasnya.

Diskusi dan Launching Saluran Pilkada atau SAPA oleh Media Online Sinjai Info dihadiri Kabag Ops Polres Sinjai, Tim Pemenangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, awak media, LSM, OKP, dan lembaga kemahasiswaan di Sinjai. (Tim)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top