TAHUN BARU
Parlementaria

Inilah Calon Ketua Tetap DPRD Sinjai


  Selasa, 26 November 2019 11:38 pm

Ketua sementara DPRD Sinjai, Jamaluddin memimpin rapat koordinasi pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Sinjai. Rapat bertempat di ruang rapat paripurna DPRD, Selasa (26/11) pagi. (foto: Rezky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Tiga Partai Politik (Parpol) peraih suara terbanyak saat Pemilu lalu, telah menyampaikan rekomendasi usulan nama-nama pimpinan DPRD Sinjai kepada Ketua sementara DPRD Sinjai, Jamaluddin.

Penyampaian rekomendasi nama pimpinan DPRD Sinjai tersebut dibacakan saat rapat koordinasi pembentukan fraksi di ruang rapat paripurna, Selasa (26/11/2019).

Nama yang direkomendasikan sebagai Pimpinan DPRD Sinjai periode 2019-2024 adalah Lukman H. Arsal dari Partai Gerindra. Sedangkan untuk kursi Wakil I DPRD Sinjai dari Partai Golkar adalah Sabir, dan Wakil Ketua II DPRD Sinjai dari PAN yaitu Mappahakkang.

Selanjutnya rekomendasi pimpinan DPRD Sinjai dari Parpol bersangkutan akan ditindaklanjuti oleh Ketua sementara DPRD Sinjai, Jamaluddin kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

“Kita akan tindaklanjuti dengan menyurat ke Pemerintah Daerah yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh Gubernur Sulawesi Selatan untuk mendapatkan pengesahan dari nama-nama calon yang telah disebutkan,” ungkapnya.

Sembilan Fraksi Terbentuk

Pada rapat koordinasi di DPRD Sinjai, juga dibentuk Alat Kelengkapan DPRD. Selain pembentukan Komisi, juga ada pembentukan Fraksi. Partai yang tidak cukup tiga kursi di DPRD bergabung dalam satu fraksi dengan partai lainnya.

Berikut nama-nama Fraksi di DPRD Sinjai dan anggotanya:

1. Fraksi Gerindra (Ardiansyah, Fachriandi Matoa, Lukman H. Arsal, Nurfa Damayanti, dan Jamaluddin)

2. Fraksi Golkar (H. Nur Alam, Muh. Wahyu, Sabir, dan Abrachman)

3. Fraksi Amanat Nasional (Kamrianto, Hj.A.Nurbaeti, dan Mappahakkang)

4. Fraksi Demokrat (H.Bahar, Zahra Usman, dan Ambo Tuwo)

5. Fraksi Nurani Berjuang (Muh.Takdir, Muzawwir, dan Hj.Kusmawati)

6. Fraksi Bintang Kebangsaan (A.Olivia Batari Sugi, Zainal Abidin Hasnur, dan Hasnah)

7. Fraksi Keadilan Sejahtera (Akmal Muin, Darna, dan Muh.Dahlan)

8. Fraksi Restorasi Indonesia (Andi Jusman, Darwis, dan Rustan)

9. Fraksi Persatuan Pembangunan (Nurbaya Toppo, Zulkifli, dan A. Zaenal Iskandar).

(adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top