MITRA DPRD
Ragam

INKAI Ranting 103 Gelar Prosesi Gashuku


  Minggu, 13 Januari 2019 6:31 am

Ketua FORKI Sinjai Andi Jefrianto Asapa, saat memasang sabuk kuning kepada salah satu anggota INKAI Ranting 103 (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Sebanyak 80 anggota perguruan INKAI Ranting 103 Sinjai, mengikuti prosesi pemasangan sabuk di area kolam renang Fams Ceria, Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (13/1/2019) pagi.

Pemasangan sabuk ini dilakukan kepada seluruh anggota INKAI Ranting 103, yang telah mengikuti ujian Gashuku untuk naik tingkat.

Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) cabang Sinjai Andi Jefrianto Asapa, hadir langsung pada kegiatan ini dan memasang sabuk kepada seluruh peserta. Turut diserahkan pula sertifikat kepada para peserta.

INKAI Ranting 103 Sinjai, termasuk salah satu perguruan karate yang aktif di Kabupaten Sinjai. Latihan rutinnya bertempat di depan SDN 103 Bontompare.

Dalam dunia FORKI, Gashuku dimaknai sebagai latihan bersama untuk memperbaiki dan menyamakan gerakan serta menyeragamkan tehnik yang sudah diajarkan bagi seluruh karateka.

Gashuku ini bertujuan melatih fisik, dan mental para karateka. Dalam Gashuku, para karateka dituntut untuk mandiri dan percaya diri. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top