hari jadi hari jadi
Ragam

Jamaluddin Asnawi Gantikan Kartini Sebagai Wakil Ketua DPRD Sinjai


  Kamis, 16 Agustus 2018 1:05 am

Ketua DPRD sinjai saat memasang PIN DPRD di saku baju Jamaluddin usai pelantikannya sebagai PAW beberapa waktu lalu (foto: doc dprd)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,- Jabatan Wakil Ketua DPRD Sinjai yang sebelumnya kosong pasca mundurnya Hj. A. Kartini karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Sinjai akhirnya terisi. Kartini yang juga Sekretaris Partai Golkar Sinjai digantikan oleh seniornya di Partai berlambang Pohon Beringin, Jamaluddin Asnawi.

Penunjukan Jamaluddin berdasarkan surat Nomor 175/DPD-I/PG/VIII/2018 perihal persetujuan pimpinan/Wakil Ketua DPRD Sinjai yang dikirimkan oleh DPD I Partai Golkar Sulsel. Surat yang ditandatangani Nurdin Halid dan Abdillah Natsir ini menunjuk Jamaluddin Asnawi sebagai Wakil Ketua DPRD Sinjai.

Jamaluddin adalah Politisi senior Partai Golkar. Sejak Rabu (15/08/2018) malam ia resmi menduduki jabatan Wakil Ketua I DPRD Sinjai melalui rapat paripurna istimewa yang digelar di DPRD Sinjai.

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar mengatakan jika pergantian ini sesuai ketentuan yang diatur dalam tata tertib DPRD No 1 tahun 2017 pada pasal 48 ayat 1 ditegaskan bahwa calon pengganti pimpinan DPRD yang berhenti yang diusulkan oleh pimpinan partai politik diumumkan dalam rapat paripurna DPRD dan selanjutnya pimpinan DPRD mengusulkan peresmian pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD kepada Gubernur melalui Bupati. (Ich)

Berita Populer

To Top