Kadis Dikpora Gagas Inovasi Pembelajaran Karakter – Sinjai Info
Edukasi

Kadis Dikpora Gagas Inovasi Pembelajaran Karakter


  Rabu, 9 Maret 2016 12:31 am

FB_IMG_1456709782115Sinjai Utara, sinjai.info,- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Sinjai, mengadakan rapat koordinasi di Aula Handayani Disdikpora Sinjai, Selasa (8/3/2016) siang. Pada rapat yang dihadiri seluruh Kepala UPTD Disdikpora, serta para kepala sekolah se-Kabupaten Sinjai, itu Kepala Disdikpora Sinjai, Hj. Mas Ati menghimbau para guru agar menerapkan pola pembelajaran yang sifatnya membentuk karakter dan akhlak anak.

Saat ini ungkap Hj. Mas Ati, banyak kasus yang terjadi di mana pelaku dan korbannya adalah anak usia sekolah. “Sebut saja misalnya kasus pelecehan seksual, judi online, hingga maraknya penggunaan lem isap di kalangan pelajar. Ini semua yang harus diwaspadai sehingga pendidikan akhlak mulia buat anak didik itu penting” kata Kadis Dikpora memberi penekanan.

Melalui rapat koordinasi ini, Hj. Mas Ati yang juga Ketua Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Kab. Sinjai, itu mengungkap keinginannya untuk mengagas adanya program pembentukan karakter dan akhlak anak di sekolah-sekolah. Program ini jelasnya akan melibatkan stakeholder atau kalangan profesional.

“Selain itu, yang juga penting adalah menyampaikan nilai-nilai pembentukan karakter dan akhlak anak pada setiap proses belajar mengajar di kelas” tegas Kadis Dikpora. (Fyan/ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top