hari jadi hari jadi
komunika

Kadis P3AP2KB Puji Kegiatan HASHTAG Forum Anak


  Kamis, 30 Mei 2019 11:55 am

Sharing Session Literasi Digital adalah salah satu kegiatan yang diadakan FAMS di Gedung Pertemuan, Kamis (30/5) sore. Acara ini dibuka Kadis P3AP2KB. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Sinjai, Hj. Mas Ati, mengakui pentingnya literasi digital di zaman teknologi informasi saat ini.

Internet ungkapnya bagai dua sisi mata uang. Ada dampak positif dan tidak sedikit pula pengaruh negatifnya. Ia berharap Forum Anak mengambil peran dalam upaya edukasi penggunaan internet secara bijak.

Pernyataan ini disampaikan Hj. Mas Ati, saat memberikan sambutan pada pembukaan acara HASHTAG Ramadan yang diinisiasi Forum Anak Masseddi Sinjai (FAMS) di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Kamis (30/5/2019) sore.

Ia juga memuji acara yang diadakan FAMS. “Acara hari ini menunjukkan bahwa anak-anakku mampu melaksanakan kerja cerdas dan kerja ikhlas. Saya juga tidak menduga acara bisa sebesar ini dan dihadiri pengurus Forum Anak dari tujuh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan,” urai Kadis P3AP2KB Sinjai.

HASHTAG oleh FAMS diisi dengan beberapa kegiatan antara lain Lomba Tadarus Al-Quran, bagi-bagi Takjil, Sharing Session Literasi Digital, serta buka puasa bersama.

“Saya tidak menyangka anak-anak Sinjai se-kreatif ini. Keberadaan Forum Anak tentu menjadi modal berharga dalam mendorong peningkatan budaya literasi di Sinjai,” puji Nurhuzaifah Amini, Psikolog yang tampil mengisi materi literasi digital. (ZAR)

Berita Populer

To Top