TAHUN BARU
komunika

Kadisparbud Pantau Kebersihan Objek Wisata Tongke-tongke


  Sabtu, 4 Januari 2020 11:17 am

Tampak wisatawan lokal memadati salah satu sisi di objek wisata hutan mangrove Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (04/01/2020) sore. Pengunjung selalu diingatkan untuk tidak membuang sampah ke laut. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Timur,– Kawasan wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, kembali dipadati pengunjung pada Sabtu (04/01/2020) sore.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (disparbud) Sinjai, Haerani Dahlan bersyukur di akhir pekan ini Tongke-tongke kembali dipenuhi wisatawan lokal.

“Alhamdulilah padat. Sore ini saya juga datang untuk memantau kebersihan Tongke-tongke. Harapannya, pengunjung tidak membuang sampah ke laut,” kata Haerani.

Wisatawan yang datang sebagian besar mengambil setiap momen dengan kamera gawai. Beberapa juga tampak menikmati minuman dan makanan di kafe terapung yang ada di kawasan ini.

“Sebenarnya ada banyak hal yang bisa dibuat di lokasi ini, dan itu bisa meningkatkan pendapatan desa, pemerintah kabupaten dan warga Tongke-tongke. Kembali ke inovasi pemerintah desa,” kata Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Tongke-tongke, Ridwan, kepada Sinjai Info di pintu masuk Tongke-tongke.

Peluang investasi di kawasan hutan mangrove Tongke-tongke masih terbuka lebar. Seperti pembangunan galeri oleh-oleh, home stay, wahana permainan air, hingga kuliner khas setempat. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top