Kagumi Mangrove Tongke-tongke, Ini Pesan Penjabat Bupati – Sinjai Info
komunika

Kagumi Mangrove Tongke-tongke, Ini Pesan Penjabat Bupati


  Sabtu, 25 Agustus 2018 12:02 pm

Dari Kiri ke Kanan: Haji Taiyeb, H. Jufri Rahman, Kadisparbud, Yuhadi Samad saat mengunjungi Hutan Mangrove Tongke-tongke (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Timur,– Kawasan wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke di Kecamatan Sinjai Timur membuat takjub Penjabat Bupati Sinjai, H. Jufri Rahman. Kepala Bappeda Sulsel ini terkesima dengan bentangan alam yang memesona dengan hamparan Hutan Mangrove di sepanjang Pantai saat ia bersama Isteri, unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke lokasi ini, Sabtu (25/08/2018) sore tadi.

Menurutnya Hutan Mangrove Tongke-tongke adalah potensi wisata yang luar biasa untuk dikembangkan.”Tongke-tongke ini luar biasa dan menakjubkan. Untuk lebih berkembang maka akses infrastruktur, daya tarik, dan perlengkapan penunjang harus tersedia,” pesannya. Beberapa perlengkapan penunjang yang harus ada ungkapnya antara lain toilet, serta tempat sampah.

“Saya juga berharap kepada Kadis Pendidikan Sinjai untuk mengajak anak-anak sekolah datang ke Hutan Mangrove Tongke-tongke agar mereka bisa paham tentang hutan mangrove ini, mengerti tujuannya, dan sejarahnya adanya hutan mangrove tongke-tongke. Jangan sampai wisatawan dari luar yang menceritakan potensi wisata kita. Sehingga kita perlu mengedukasi anak-anak untuk mengetahui potensi wisata kita di Sinjai,” harapnya.

Sembari menyeruput Es Kelapa di salah satu Kafe di Tongke-tongke, Jufri mengajak Haji Taiyeb berdiskusi tentang pengelolaan Mangrove. Haji Taiyeb adalah salah satu perintis Hutan Mangrove di Tongke-tongke dan pernah mendapatkan Kalpataru dari mantan Presiden, Soeharto. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top