Kampanyekan Bahaya TB, Dinkes Siap Turun ke Jalan – Sinjai Info
komunika

Kampanyekan Bahaya TB, Dinkes Siap Turun ke Jalan


  Kamis, 22 Maret 2018 12:48 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Sebanyak 16 Puskesmas di Kabupaten Sinjai yang dikoordinir Dinas Kesehatan, akan melakukan aksi turun ke jalan pada Jumat (23/3/2018) besok.

Aksinya dalam bentuk promosi kesehatan, pemberian masker dan pembagian stiker kepada pengendara yang melintas di jalan raya. Gerakan turun ke jalan ini dilakukan guna memperingati Hari Tuberculosis (TB) sedunia.

“Peringatan hari TB ini juga serentak dilakukan di 16 Puskesmas di Sinjai yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan melalui arahan Dinas Kesehatan Sinjai. Sementara tema hari TB sedunia adalah “Peduli TBC, Indonesia Sehat,” terang Akhirani Sattar, dari Dinas Kesehatan Sinjai kepada Sinjai Info awal pekan ini.

Di Sinjai terdapat 437 orang penderita TB pada tahun 2017. Untuk menekan jumlah penderita TB dan mencegah adanya penderita baru, Dinas Kesehatan tambahnya gencar melakukan sosialisasi, edukasi, dan aksi ‘temukan Tuberculosis obati sampai tuntas’.

Hari TB sedunia diperingati setiap tanggal 24 Maret. Kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari TB umumnya melalui pemasangan spanduk hari TB, deteksi dini dan screening gejala Tuberculosis, dan indikator Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui kegiatan KETUK PINTU bersama kader TB.

Kegiatan lainnya adalah edukasi TB melalui penyuluhan kesehatan dan pembagian masker yang tidak hanya dilakukan di layanan kesehatan namun juga di fasilitas umum seperti pasar, sekolah dan tempat kerja. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top