hari jadi hari jadi
Ragam

Kapolres Minta Jajarannya Waspadai Curnak Jelang Idul Adha


  Selasa, 7 Juli 2020 12:05 pm

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan meminta semua Kapolsek khususnya Kapolsek Tellulimpoe, agar mewaspadai dan menyelidik kasus pencurian ternak yang marak terjadi jelang hari raya Idul Adha. (foto: doc sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan memerintahkan semua personilnya di Polsek jajaran, utamanya Kapolsek Tellulimpoe, agar meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli rutin.

Perintah ini dikeluarkan menyikapi maraknya pencurian ternak (curnak), seperti yang terjadi di Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, di mana ada 10 ternak sapi milik warga dikabarkan hilang dicuri.

“Pak Kapolres memberikan arahan kepada para perwira Polres Sinjai pada saat apel pagi Senin, 6 Juli 2020. Ini terkait kewaspadaan terhadap pencurian ternak di wilayah hukum Polres Sinjai menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020,” ungkap Kasubag Humas Polres Sinjai, AKP Fatahuddin.

Kapolres dalam penekanannya, kata Fatahuddin, juga meminta tim khusus Polres Sinjai melakukan penyelidikan secara intensif dalam rangka mengungkap kasus pencurian ternak tersebut.

“Bhabinkamtibmas harus aktif memberikan imbauan kepada masyarakat pemilik ternak, untuk mengamankan ternaknya di kandang dekat rumah agar mudah dipantau. Jangan ditambatkan di tempat jauh dari rumah yang sulit untuk dilakukan pemantauan,” pesan Kapolres, dikutip dari Kasubag Humas Polres Sinjai, Selasa (07/07/2020) pagi.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top