Kapolres – TPID Periksa Produk Ikan Kaleng di Pusat Perbelanjaan – Sinjai Info
Selasa 25 September 2018
Selasa, 25 September 2018

Sinjai Info

Ekobis

Kapolres – TPID Periksa Produk Ikan Kaleng di Pusat Perbelanjaan


  Kamis, 29 Maret 2018 3:59 am

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah saat memeriksa produk ikan kaleng di sebuah pusat perbelanjaan (foto: Kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,-– Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sinjai melakukan pemeriksaan terhadap produk ikan kaleng yang beredar di pasar dan pusat-pusat perbelanjaan, Kamis (29/3/2018) pagi.

Pemeriksaan dilakukan menyusul adanya keresahan masyarakat atau konsumen, setelah melihat tayangan berita di televisi nasional mengenai ditemukannya cacing pada sejumlah produk ikan kaleng.

“Kami buka dulu ya ikan kalengnya untuk memeriksa apakah ada cacing atau tidak,” kata Kapolres di salah satu pusat perbelanjaan di Kecamatan Sinjai Utara.

Beberapa produk ikan kaleng yang diperiksa Kapolres dan TPID Sinjai antara lain, Ikan Sarden ABC, dan Ikan ABC Mackerel. Saat diperiksa tak satupun cacing yang ditemukan. Kendati demikian, sejumlah sampel tetap diambil oleh Dinas Perindag Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain memeriksa kualitas produk ikan kaleng, Kapolres yang didampingi Camat Sinjai Utara, A. Irwansyahrani, juga memantau harga–harga barang kebutuhan pokok.

TPID dan Kapolres menemukan masih ada beberapa komoditi yang harganya tidak bergeser alias normal. Namun untuk komoditi tertentu ada yang harganya mengalami kenaikan seperti beras yang naik dikisaran seribu hingga tiga ribu per kilogramnya.

Komoditi lainnya yang mengalami kenaikan harga adalah bawang merah, cabe keriting, tomat, cabe rawit, dan kentang. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top