Karnaval ‘Eksotika Sinjai’ Siap Dihelat – Sinjai Info
komunika

Karnaval ‘Eksotika Sinjai’ Siap Dihelat


  Kamis, 22 Februari 2018 3:26 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Dalam rangka memperingati hari jadi Sinjai ke-454, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai akan menggelar kegiatan ‘Sinjai Culture Carnival’, Sabtu (24/2/2018).

Kepala Bidang Pemasaran dan Pengembangan Pariwisata Disparbud Sinjai, Andi Mandasini, mengatakan bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Instansi vertikal, Kecamatan, BUMN/BUMD, organisasi, sekolah dan perguruan tinggi.

“Kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Jadi Sinjai ke-454 tahun, sekaligus mempunyai nilai yang sangat tinggi dalam rangka upaya untuk memperkenalkan, mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Sinjai,” kata Andi Mandasini.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Eksotika Sinjai’ akan dimeriahkan oleh penampilan Drum Band dari IPDN Makassar, serta Drum Band dari beberapa sekolah yang ada di Sinjai.

“Jadi para peserta nantinya berjalan kaki melintasi beberapa ruas jalan, dan akan start di Lapangan Nasional dan Finish di Lapangan Sinjai Bersatu,” pungkasnya.

Lomba Adzan di Kantor Kemenag

Peserta Lomba Azan di Kantor Kemenag Sinjai (foto: Kari/sinjai.info)

Masih seputar kegiatan Hari Jadi Sinjai. Di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, dilaksanakan Lomba Azan antar siswa SD dan MI. Pesertanya sebanyak 30 orang dari Sembilan Kecamatan di Sinjai.

“Alhamdulillah Kemenag Sinjai diberikan amanah dari pihak Pemda Sinjai untuk mengadakan lomba Azan yang berlangsung selama satu hari. Juga ada lomba kasidah bertempat di tribun utama lapangan Sinjai Bersatu,” terang Panitia Lomba, Sultan Beddu. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top