Kasek SMAN 5: Saya Siap Mundur – Sinjai Info
Edukasi

Kasek SMAN 5: Saya Siap Mundur


  Senin, 22 Oktober 2018 4:43 am

Aksi unjuk rasa siswa SMAN 5 Sinjai, meminta Kaseknya mundur (Foto: ZAR)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Menanggapi aksi unjuk rasa siswanya, Kepala SMAN 5 Sinjai Aliyuddin, menegaskan sikapnya untuk mundur sebagai kepala sekolah jika diminta pimpinannya.

Pernyataan ini ia tegaskan saat menerima wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/10/2018) pagi. Ia menerima wartawan saat aksi unjuk rasa masih berlangsung di depan sekolah.

“Jika diminta pimpinan, saya siap mundur. Hari ini juga saya siap mundur,” tegasnya.

Terkait aspirasi yang disampaikan siswanya mengenai transparansi dana eskul sekolah, Aliyuddin membela diri. Ia membantah jika eskul di sekolahnya tidak diberikan dana.

“Sudah banyak lomba dan kegiatan lain yang diikuti siswa kami bantu. Dan untuk mencairkan dana bos kami harus hati-hati, agar tidak melanggar,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bahwa Dana BOS triwulan ketiga belum cair. “Jadi darimana kita ambil dana kalau ada kegiatan eskul. Tidak mungkin juga saya gunakan dana pribadi. Hanya Dana BOS tumpuan kami,” keluhnya.

Hingga pukul 12.15 wita, dialog yang dipimpin Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III A. Syamsul Alam, masih berlangsung di ruang guru. Dialog dihadiri pengawas SMA, Kasek SMAN 5 Aliyuddin, Ketua Komite SMAN 5 H. Idrus, serta para guru.

Sementara di luar ruangan, beberapa siswa masih menunggu hasil rapat. Sebagian lagi sudah kembali ke rumahnya. (ZAR

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top