hari jadi hari jadi
Edukasi

Kemenag Sosialisasi Bantuan untuk Pontren


  Rabu, 7 Oktober 2020 2:30 pm

Rapat di Aula Kemenag Sinjai, Rabu (07/10) membahas alokasi anggaran bantuan untuk pondok pesantren di Kabupaten Sinjai. (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menangani dampak dari penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya di sektor pendidikan.

Upaya di sektor pendidikan diantaranya pemberian bantuan kepada 18 pondok pesantren di Kabupaten Sinjai. Hal ini dijelaskan H. Akmaluddin, yang juga Kepala Seksi (Kasi) PD Pontren Kemenag Sinjai.

Akmaluddin mengatakan hal tersebut pada rapat terkait sosialisasi penerima Bantuan Oprasional Pendidikan (BOP) pondok pesantren atau Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pendidikan keagamaan Islam.

“Untuk volume anggarannya ada tiga kategori yang menerima bantuan, ada kategori ringan volume anggarannya 25 juta per pondok, kategori sedang volume anggarannya 40 juta per pondok, volume berat itu anggarannya 50 juta”, ucap Akmaluddin, Rabu (07/10/2020) pagi.

Lebih lanjut dikatakan Akmaluddin, bantuan tersebut peruntukannya untuk membeli data bagi guru yang mau mengajar, beban air PDAM, dan kebutuhan pesantren di masa pandemi.

(kari)

Berita Populer

To Top