hari jadi hari jadi
Edukasi

Kepala Kemenag Buka Porseni MAN 2 Sinjai


  Senin, 12 Oktober 2020 12:08 pm

Kepala Kemenag Sinjai, H. Abd. Hafid memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan Porseni MAN 2 Sinjai, Senin (12/10) pagi. (foto: panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Timur, — Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat guru dan pelajar MAN 2 Sinjai, untuk tetap menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Jarak Jauh Antar Kelas.

Seperti biasanya, Porseni MAN 2 Sinjai digelar usai ujian semester. Namun berbeda dengan porseni sebelumnya yang dilakukan secara tatap muka, kali ini dilakukan secara virtual dengan menempati 14 titik. Salah satunya berpusat di MAN 2 Sinjai dan yang lainnya perwakilan dari setiap kelas.

Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, mulai 12 Oktober hingga 17 Oktober 2020. Porseni dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Abd. Hafid.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Sinjai mengatakan bahwa sasaran Porseni adalah bagaimana meningkatkan ukhuwah islamiah, meskipun dalam kondisi pandemi saat ini.

“Kegiatan ini bukan hanya meningkatkan SDM tetapi juga mengasah kemampuan fisik melalui kegiatan olahraga,” ungkapnya. Usai membuka acara, Kepala Kemenag Sinjai memberikan uang satu juta untuk peserta porseni yang meraih juara umum, dengan maksud memberi motivasi kepada seluruh peserta .

Sebelumnya, Ketua Panitia, Nur Aisyah dalam laporannya saat pembukaan mengatakan, lomba-lomba yang dilaksanakan antara lain nyanyi solo, puisi, ceramah, azan, tadarruz, dan senam.

(adv)

Berita Populer

To Top