Ketua BPK RI Minta Akuntabilitas Kinerja Pemda Lebih Baik – Sinjai Info
komunika

Ketua BPK RI Minta Akuntabilitas Kinerja Pemda Lebih Baik


  Selasa, 29 Maret 2016 5:26 am

Bpk riSinjai Utara, Sinjai.info,- Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, DR. Harry Azhar Aziz memanfaatkan kedatangannya di Sinjai untuk berbagi informasi dengan mahasiswa dan seluruh jajaran di instansi pemerintah daerah Kab. Salah satu informasi yang dipaparkan antara lain, saat ini BPK sudah mengambil kebijakan melakukan pemeriksaan atas program-program yang memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

“BPK akan memprioritaskan pemeriksaan kinerja atas program-program yang bisa menekan tingkat kemiskinan, menekan angka pengangguran, mengurangi angka kesenjangan pendapatan, dan meningkatkan indeks pembangunan manusia yang meliputi kesehatan, pendidikan, dan peningkatan daya beli masyarakat” Urai Ketua BPK RI yang meraih gelar Doktor bidang ekonominya di Universitas Oklahoma, Amerika Serikat.

Pemeriksaan kinerja menurut mantan politisi senayan ini sangat penting karena opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kadang tidak berdampak pada peningkatan kemakmuran rakyat. Harry kemudian mengambil sampel di Provinsi Bengkulu yang mendapat WTP tahun 2012 dan 2014.

“Meski pada tahun itu Bengkulu mendapat WTP, namun dari indikator kemakmurannya tiga tahun terakhir justru tidak membaik. Tingkat pengangguran selama tahun 2012-2014 fluktuatif, dan prosentase penduduk miskinnya terus meningkat.” Ungkapnya saat memberikan kuliah umum di hadapan ratusan Mahasiswa STISIP Muhammadiyah, di gedung pertemuan Hotel Sinjai, Selasa (29/3/2016).

Selain memberikan kuliah umum, peraih lencana kehormatan pendidikan tinggi kepamongprajaan dari IPDN ini juga mengunjungi Kantor Bupati Sinjai. Kepada seluruh pejabat di lingkup pemerintah daerah, Ketua BPK berharap agar akuntabilitas kinerja pemerintah daerah bisa lebih baik. (ZAR/Foto: Humprok & Tamzil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top