hari jadi hari jadi
Parlementaria

Ketua DPRD Sinjai Terima Kunjungan Anggota DPRD Maros


  Jumat, 19 Juni 2020 11:26 am

Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal (tengah), menerima kunjungan Ketua dan Anggota DPRD Maros, Kamis (18/06). Anggota dewan dari Maros ingin mengetahui penerapan sejumlah regulasi di Sinjai. (foto: sinjaikab)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, menerima kunjungan anggota DPRD dari Kabupaten Maros.

Anggota DPRD Maros yang datang berkunjung antara lain Ketua DPRD Patarai Amir, serta ketua dan anggota Komisi III. Mereka diterima Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal bersama Wakil dan anggota DPRD Sinjai di ruang rapat DPRD Sinjai, Kamis (18/06/2020).

Ketua DPRD Maros menuturkan, kedatangannya bersama ketua dan anggota Komisi III DPRD untuk bersilturahmi dengan para pimpinan dan anggota DPRD Sinjai.

Selain itu, kunjungan yang dikemas dengan studi banding juga untuk memperdalam tugas pokok dan fungsi kedewanan. Termasuk belajar hal yang telah diterapkan di Kabupaten Sinjai, sementara belum diterapkan di Kabupaten Maros.

Salah satu materi yang mereka pertanyakan adalah pada bidang pendidikan, mengenai SK Bupati bagi guru sukarela di Sinjai.

“Ini yang belum bisa diterapkan, di Maros hanya SK Dinas saja, makanya kita datang untuk sharing informasi. Kita akan rekomendasikan Dinas Pendidikan Maros untuk belajar ke Sinjai,” kata Ketua DPRD Maros.

Hal lainnya mengenai insentif petugas kesehatan, baik yang bertugas di Dinas Kesehatan maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai.

Sedang di bidang pertanian mengenai penambahan kuota dan langkah strategis untuk pendataan SKRD untuk petani.

“Masukan yang luar biasa sekali, dan Insya Allah ini akan kita bawa ke Maros untuk diterapkan juga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Lukman H, Arsal, mengaku bangga dan bersyukur dengan kunjungan ini, sebab akan menambah wawasan sesama anggota dewan dalam mengemban amanah kedepan.

“Kita bangga dengan kunjungan ini karena menambah wawasan. Kebetulan yang kita emban ini sama sebagai wakil rakyat, sehingga amanah dan tugas kita sebagai anggota dewan bisa kita jalankan dengan sharing semacam ini,” jelas Lukman didampingi Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top