hari jadi hari jadi
Edukasi

KKNP IAIM Gelar Pelatihan untuk Bumdes


  Selasa, 3 Maret 2020 4:27 am

Camat Sinjai Selatan, Agus Salam membuka pelatihan Bumdes di Aula kantor camat, Selasa (03/03) pagi. Kegiatan ini digagas peserta KKNP IAIM Sinjai. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) IAI Muhammadiyah Sinjai menggelar pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Selasa (03/03/2020) pagi.

Kegiatan ini dibuka Camat Sinjai Selatan, Agus Salam. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus harus lebih kreatif dan inovatif, dan lebih berimajinasi dalam melakukan tindakan dan proses yang harus dikembangkan untuk mewujudkan tindakan nyata.

“Kemudian Bumdes harus berprestasi, harus lebih kreatif karena ada anggaran sepanjang bisa meyakinkan kepala desa untuk melakukan usaha. Untuk itu matangkan perencanaan dan konsep yang terstruktur sehingga usaha punya hasil yang maksimal,” pesan Camat Sinjai Selatan.

Sebelumnya, pembimbing lapangan KKNP yang juga pemateri, Muh.Ikbal mengatakan Bumdes harus memiliki dampak positif peningkatan mutu pelayanan dan peningkatan Bumdes agar lebih kreatif dengan persaingan 4.0.

“Harus cenderung lebih progresif. Saya berharap ada tindaklanjut dari kegiatan ini supaya kedepannya ada kemajuan usaha – usaha yang dimiliki oleh Desa,” harapnya.

Hadir pula selaku narasumber, Zainal Abidin Dosen Ekonomi IAIM Sinjai dan Jumain dari bidang koperasi Diskop UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai.

Pelatihan ini diikuti oleh Seluruh direktur dan pengurus Bumdes dari 10 Desa di Kecamatan Sinjai Selatan.

(tamsil)

Berita Populer

To Top