KNPI-LBH SB Dialog Bahas Kesadaran Hukum – Sinjai Info
Ragam

KNPI-LBH SB Dialog Bahas Kesadaran Hukum


  Senin, 3 Desember 2018 6:52 am

Wabup Sinjai saat membuka acara dialog hukum di Kafe Hotel Sinjai (foto: tamsil/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sinjai bekerjasama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sinjai Bersatu menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan kesadaran hukum masyarakat, untuk pembentukan kelompok keluarga sadar hukum. Sosialisasi bertempat di Kafe Hotel Sinjai, Senin (03/12/2018) pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong. Dalam sambutannya ia berharap ada pembentukan kelompok keluarga sadar hukum, dan harus ada di setiap desa dan kelurahan.

“Kami mengharapkan di setiap desa dan kelurahan terbentuk keluarga sadar hukum, agar para kepala desa ataupun masyarakat mengetahui hukum yang berlaku baik lingkup keluarga maupun lingkup di masyarakat dan kepala desa tidak terlibat hukum,” harap Wakil Bupati.

Sementara itu ketua DPD KNPI Sinjai, Satria Ramli mengharapkan para peserta dapat menjadi penyambung lidah. “Ilmu yang di dapatkan di kegiatan ini dapat di sosialisasikan kepada masyarakat, karena kita lihat fakta di lapangan banyak masyarakat yang tidak memiliki akses ke pos – pos layanan hukum,” terangnya.

Hadir selaku narasumber pada kegiatan ini Hari Surahman, dari Kejaksaan Negeri Sinjai Haris Surahman dan Bagian Hukum Setdakab Sinjai.

Peserta dalam kegiatan ini berasal dari unsur OKP dan Lembaga Kemahasiswaan dari perguruan tinggi se-Kabupaten Sinjai.(tamsil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top