hari jadi hari jadi
Ragam

KNPI Minta Pemda Jaga Stok Pangan


  Senin, 30 Maret 2020 2:57 am

Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel, Malik Zain. Melalui rilisnya ia meminta Pemda menjaga stok pangan dan stabilitas harga di tengah mewabahnya virus corona Covid-19. (foto: doc pribadi)

Sinjai.Info, Makassar, — Gubernur Sulawesi Selatan dan para Bupati se-Sulawesi Selatan, harus memastikan kestabilan harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Menjaga stabilitas harga harus dilakukan pemerintah, di tengah bencana Covid 19. Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel, Malik Zain melalui rilisnya di redaksi Sinjai Info, Senin (30/03/2020) pagi.

“Olehnya Itu ketersediaan dan stabilitas bahan pokok untuk warga Sulsel, harus menjadi tanggung jawab segenap stakeholder, baik itu gubernur maupun bupati dan juga mengedukasi masyarakat di tengah terpaan badai corona,” tulis Malik Zain.

Malik mengusulkan, operasi pasar sudah menjadi keharusan mutlak bagi pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan masing-masing daerah.

“Ini untuk memantau bagaimana kondisi stabilitas harga di tengah bencana covid 19 dan menjelang bulan ramadan, di mana biasanya kebutuhan bahan pokok semakin meningkat,” jelasnya.

DPD KNPI ungkapnya, juga meminta pemerintah memastikan tidak ada segelintir warga yang memanfaatkan situasi dengan menimbun bahan pokok, seperti halnya temuan beberapa oknum masyarakat yang menimbun masker dan hand sanitizer untuk menjualnya dengan harga yang memberatkan masyarakat.

“KNPI Sulsel bersama jajarannya siap bahu membahu dengan segenap pemerintah provinsi dan kabupaten se-Sulsel, untuk mengedukasi masyarakat dalam hal membangun kesadaran agar sabar dan tidak panik tapi tetap waspada dalam menghadapi bencana covid 19 ini,” tutupnya.

(ZAR)

Berita Populer

To Top