Komunitas Ini Sukses Menggelar ‘Ferari’ di Pulau Sembilan – Sinjai Info
Edukasi

Komunitas Ini Sukses Menggelar ‘Ferari’ di Pulau Sembilan


  Minggu, 3 Juni 2018 8:16 am

Panitia pelaksana ‘Ferari’ dan para peserta saat foto bersama (foto; doc panpel)

Sinjai. Info, Pulau Sembilan, — Kendati baru beberapa bulan terbentuk dan baru kali pertama melaksanakan kegiatan amaliah Ramadan, namun pelaksanaan Festival Ramadan Ceria atau Ferari oleh Kerukunan Pemuda Harapan (KEPDAH) Kecamatan Pulau Sembilan berjalan sukses.

Ferari yang bertempat di Masjid Baburrahman Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai berakhir pada Sabtu (2/06/2018). Acara yang berlangsung tiga hari ini memperlombakan
5 kategori, yakni hafalan doa harian, hafalan surah pendek, tadarus Al-Quran, da’i cilik, serta lomba azan.

Ketua panitia Ferari, Ashari menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan ramadan pertama sejak terbentuknya KEPDAH. “Bulan suci Ramadan ini kami isi dengan kegiatan positif yang melibatkan adik-adik dari santri TPA yang ada di Desa Pulau Harapan” katanya.

Sementara itu Ketua Umum KEPDAH, Mahatir melalui rilisnya mempertegas bahwa kegiatan di bulan suci Ramadan dalam hal ini Ferari, merupakan salah satu program kerja mereka yang diputuskan pada Rapat Kerja Mei 2018 lalu.

“Saya melihat antusias peserta lomba mulai hari pertama sampai terakhir bersemangat sekali. Insyallah ini adalah program tahunan di bulan suci ramadan. Jika saya dan teman pengurus diberi umur panjang, tahun depan akan kami adakan kembali,” janjinya.

Athir sapaan akrab Mahatir juga berharap, kegiatan ini mampu membentuk karakter anak yang lebih Islami. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top