hari jadi hari jadi
Ekobis

Konsumen Padati Pasar Sentral


  Senin, 18 Mei 2020 4:19 am

Sepekan menjelang lebaran, Pasar Sentral Sinjai ramai dikunjungi pembeli khususnya losd dan lapak bahan pokok seperti Ikan, sayur-sayuran dan bahan kue. Foto direkam pada Senin (18/05) pukul 11.30 wita. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Sepekan menjelang lebaran, Pasar Sentral Sinjai ramai dikunjungi pembeli khususnya losd dan lapak bahan pokok seperti Ikan, sayur-sayuran dan bahan kue.

Pantauan Sinjai Info pada Senin (18/05) pukul 11.30 wita, kepadatan terjadi di blok pasar ikan dan blok sayur mayur. Juga di kios-kios yang menjual barang campuran.

Protokol kesehatan tetap dipedomani para pedagang seperti menggunakan masker, dan pengaturan jarak lapak. Masih ada yang tidak menggunakan masker, tapi jumlahnya tak seberapa.

Yang sulit dihindari adalah kerumunan pembeli saat transaksi terjadi. Terutama pada kios-kios yang memiliki pelanggan tetap, seperti kios yang menjual bahan-bahan kue.

Pasar adalah area publik yang pengaturannya selama masa pandemi Covid-19 mengacu pada protokol area publik dan transportasi. Pengabaian terhadap protokol tersebut berpotensi menyebabkan pasar menjadi lokasi penyebaran virus Covid-19.

(agusman/ZAR)

Berita Populer

To Top