KOPEL dan FH UNHAS Siap Gelar Kemah Aktivis Anti Korupsi – Sinjai Info
Ragam

KOPEL dan FH UNHAS Siap Gelar Kemah Aktivis Anti Korupsi


  Senin, 30 November 2015 7:02 am

Sinjai Utara, sinjai.info,-Banyak cara yang dilakukan oleh lembaga penggiat anti korupsi untuk merayakan hari anti korupsi, yang jatuh pada tanggal 9 Desember nanti. Salah satunya dilakukan oleh Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, bekerjasama Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

KOPEL dan FH UNHAS mengemas kegiatan dalam bentuk kemah aktivis anti korupsi, yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 21-24 Desember 2015 di kawasan wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk perkemahan, dialog, simulasi dan games, untuk menyatukan gagasan dan rumusan bersama tentang evaluasi penegakkan hukum di Indonesia yang kian carut-marut, serta merumuskan rencana aksi bersama untuk melawan korupsi.

Menurut ketua panitia, Musaddaq, dalam rilisnya ke sinjai info, Senin (30/11/2015), pimpinan KPK non aktif, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto akan hadir sebagai Keynote Speaker pada kegiatan yang bertema ‘Evaluasi Penegakkan Hukum Korupsi di Indonesia Dalam Rangka Memperingati Hari Anti Korupsi’.

Musaddaq menuturkan bahwa, peserta dari berbagai kalangan yang konsen di gerakan anti korupsi juga akan berkumpul di tempat ini. Mereka antara lain Ketua Bawaslu RI, Ketua KPU RI, Ketua DPD RI, Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi, Bappenas RI, serta Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI.

Akan hadir pula, Prof. Aswanto, Hakim Konstitusi/Ketua Dewan Etik KOPEL Indonesia, Prof. Farida Patittingi, Dekan Fakultas Hukum UNHAS, Erman Rahman (TAF), Monica Tanuhandaru (Direktur Kemitraan), Prof. Marwan Mas, Pakar Hukum Univ. Bosowa, Caroline Tupamahu (BaKTI), Titi Anggraeni (Koalisi Kawal Pilkada/Perludem), Dadang Tri Sasongko (TII), Mukramal Azis (Media), Dian Rositawati (LeiP), APINDO, ICW, YAPPIKA, Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK), Asdeksi, Koalisi Masyarakat Sipil untuk Transformasi Pendidikan (KMSTP), Anti Corruption Committee (ACC), Komunitas Swabina Pedesaan Salassae (KSPS) Bulukumba, YLBHI, Pemuda Salassae Kab. Bulukumba, Parlemen Group, Relawan TIK Sulsel, dan Lembaga Mahasiswa se-Kota Makassar.

“Insya Allah pembukaan pendaftaran peserta kemah akan dimulai pada hari Selasa 1 Desember 2015, pukul 08.00-18.00 wita”. kuncinya. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top