Kopel Resmi Adukan ke Panwas Dugaan Pencatutan KTP Warga – Sinjai Info
Pilkada

Kopel Resmi Adukan ke Panwas Dugaan Pencatutan KTP Warga


  Minggu, 17 Desember 2017 2:28 am

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,-– Komite Pemantau Legislatif ( KOPEL) Sinjai resmi melapor ke Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) Kecamatan Sinjai Selatan, terkait pencatutan nama dan KTP warga bernama Nurhasanah oleh Tim Bakal Calon Gubernur dari jalur perseorangan.

“Laporan dari KOPEL sudah kami terima. Menjadi tugas kami untuk memproses dengan secepatnya selaku lembaga pengawas. Ini laporan pertama dari masyarakat sehingga kami harus bekerja ekstra dalam mengawasi tahapan pemilu,” ungkap Ketua Panwaslu Sinjai Selatan, Muh. Akbar, Sabtu (16/12/2017) malam.

Anggota Kopel Sinjai, Ahmad Tang saat melapor ke Panwas Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (16/12)

Sementara itu KOPEL Sinjai melalui anggotanya, Ahmad Tang, menjelaskan bahwa kejadian ini harus disikapi karena sudah menciderai tahapan pemilu, dan jika kejadian ini dibiarkan katanya, pesta demokrasi ini tidak akan berjalan dengan baik.

Dalam laporan KOPEL Sinjai, dijelaskan adanya dugaan tindakan pelanggaran pidana yang dilakukan Tim Bacalon Gubernur jalur independen dengan indikasi memalsukan berkas perorangan termasuk memasukkan KTP tanpa sepengetahuan pemiliknya serta indikasi pemalsuan tanda tangan. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top