hari jadi hari jadi
Edukasi

KPLI Sinjai – Relawan TIK Latih Pelajar Ciptakan Aplikasi


  Kamis, 21 September 2017 3:57 am

Suasana pelaksanaan workshop TIK di SMK 1 Sinjai, Kamis (21/9)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,-– Kelompok Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Sinjai bekerjasama Relawan TIK Komisariat SMK 1 Sinjai, menggelar workshop Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Positif, Kamis (21/9/2017) pagi.

Workshop bertema memaksimalkan peran TIK untuk pembelajaran, ini bertempat di aula SMK 1 Sinjai. Wakasek SMK 1, Abdul Azis saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik program KPLI dan RTIK SMK.

“Kita memang tidak bisa menafikan peran teknologi dewasa ini. Namun yang harus kita ambil adalah sisi positif dari teknologi itu,” pesan Abdul Azis.

Sementara itu panitia pelaksana dari KPLI Sinjai, Akbar, menjelaskan jika kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi pelajar untuk memacu diri menghasilkan karya positif.

Pada pelatihan ini peserta menerima materi dasar-dasar pemrograman, membangun website, TIK Positif, dan membangun jaringan. Pematerinya antara lain programer putra-putri daerah Sinjai, Muhammad Takdir, Muhammad Rusyaid, Andi Nuryadin, Andi Zuhaerini. Pemateri lainnya Ketua Relawan TIK Sulsel, Zainal Abidin Ridwan, dan pengurus RTIK Sinjai, Ariansyah Imran. (Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top