Lagi, Rencana Induk Kepariwisataan Diseminarkan – Sinjai Info
komunika

Lagi, Rencana Induk Kepariwisataan Diseminarkan


  Senin, 6 Agustus 2018 5:36 am

Pembukaan seminar akhir rencana induk kepariwisataan Sinjai (doc: humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Seminar Laporan Akhir Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten Sinjai tahun 2018- 2033. Seminar bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (6/08/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini patut diapresiasi karena salah satu langkah awal, dalam pembangunan sektor kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.

“Seminar ini dapat memberikan arahan, landasan atau merupakan rel karena apabila segala sesuatu tidak direncanakan maka tujuan yang ingin dicapai sulit untuk diraih,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah sebelumnya diadakan seminar laporan pendahuluan.

“Kedua kegiatan itu merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Sinjai, yang pada dasarnya merupakan salah satu bentuk implementasi dari kerjasama yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan Politeknik Pariwisata Makassar, dalam rangka pengembangan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai,” papar Yuhadi.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Syamsu Rijal selaku Tim Penyusun Rencana Induk Kepariwisataan Kabupaten Sinjai. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top