Larea-rea, Pelabuhan Yang Menjadi Obyek Wisata – Sinjai Info
Wisata

Larea-rea, Pelabuhan Yang Menjadi Obyek Wisata


  Senin, 8 Juni 2015 4:49 am

Sinjai Utara, sinjai.info,- Pelabuhan Larea-rea di Kelurahan Lappa sejak sebulan terakhir ini berubah menjadi lokasi wisata menarik bagi masyarakat di Kota Sinjai. Setiap hari Ahad pagi, jalan masuk ke dermaga atau sekira 200 meter dari tempat parkir utama pelabuhan sudah dipenuhi kendaraan roda empat maupun roda dua.

Berenang dan bermain di hamparan pasir. Itulah yang dilakukan sebagian besar masyarakat Sinjai yang datang ke pelabuhan Larea-rea. Mereka kadang datang bersama seluruh anggota keluarga dengan membawa makanan ataupun minuman.

Pelabuhan Larea-rea sudah seperti obyek wisata pada umumnya, meski sejatinya
pelabuhan ini diperuntukkan untuk penyeberangan orang ataupun barang antar pulau. “Hamparan pasirnya yang luas saat air laut surut, membuat kami tertarik untuk bermain sepanjang hari di tempat ini” kata Amir, salah satu pengunjung.

Fadli, pengunjung lainnya yang datang bersama anaknya juga menyampaikan alasan yang sama. Meski katanya bukan obyek wisata pantai, namun pelabuhan Larea-rea ini sudah cukup memuaskan anaknya karena bisa berlari-lari di atas hamparan pasir.

Pemandangan yang terjadi di pelabuhan Larea-rea, baik pada pagi hari ataupun sore hari, memberikan indikasi bahwa betapa masyarakat Sinjai mendambakan adanya obyek wisata representatif di sepanjang garis pantai Kabupaten Sinjai. (ZAR)

1 Comment

1 Comment

  1. ulla Baco

    Jun 17, 2015 at 2:52 pm

    obyek wisata baru sinjai…
    Masih Perlu Perhatian Pemerintah….diminati oleh para Manula…..dan anak2…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top