Lima Sekolah Lolos pada Lomba Debat KPU Sinjai – Sinjai Info
Edukasi

Lima Sekolah Lolos pada Lomba Debat KPU Sinjai


  Kamis, 26 April 2018 3:45 am

Salah satu peserta/tim yang tampil memaparkan esai di Aula KPU Sinjai, Rabu (25/4). (foto: ppid kpu)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Setelah melalui dua tahapan, yakni penilaian hasil tulisan dan pemaparan naskah esai, akhirnya juri lomba menulis esai dan debat KPU Sinjai memilih lima sekolah yang melaju ke babak selanjutnya, yakni Debat Pelajar.

Kelima sekolah yang akan mengikuti debat dengan tema ‘Demokrasi, Pemilu, dan Pilkada’ ini adalah SMAN 1 Sinjai (andi sari elviani, dkk), SMAN 2 Sinjai (ratri, dkk), SMAN 5 Sinjai (henra, dkk), SMKN 1 Sinjai (ade puput kurniawan, dkk), dan SMAN 7 Sinjai (ananda nur lestari, dkk).

Pelaksanaan debat dijadwalkan pada Sabtu 28 April 2018 di Gedung Wisma Hawai Sinjai. Pada pelaksanaan Lomba Menulis Esai dan Debat, KPU Sinjai memilih 5 orang juri masing-masing, Dr. Hermansyah (dosen STISIPM Sinjai), Muhannis (budayawan), Muhammad Salih (jurnalis kompas tv), Syamsul Bahri (jurnalis tribun timur), serta Rahmatullah Amin (dosen IAIM Sinjai).

“Pelaksanaan lomba esai dan debat ini adalah salah satu upaya KPU dalam mengukur sejauh mana pengetahuan pelajar khususnya pemilih pemula, mengenai pelaksanaan pemilu dan pilkada,” kata anggota KPU Sinjai, Nurhikmah, usai pelaksanaan pemaparan esai. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top