Lomba Tangkap Bebek dan Adu Panco Meriahkan Tradisi Marrimpa Salo – Sinjai Info
Wisata

Lomba Tangkap Bebek dan Adu Panco Meriahkan Tradisi Marrimpa Salo


  Rabu, 3 Oktober 2018 6:55 am

Suasana rapat Disparbud di Kafe Orange Hotel Sinjai (foto: tamsil/sinjai info)

Sinjai Info, Sinjai Utara,– Tradisi Marrimpa Salo di Desa Bua, Kecamatan Tellu Limpoe, siap digelar pada tanggal 9 hingga 10 Oktober 2018.

Kepastian ini diperoleh usai rapat pemantapan yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (disparbud) Kabupaten Sinjai, di Kafe Orange Hotel Sinjai, Rabu (03/10/2018) pagi.

Rapat yang dipimpin Kepala Disparbud Sinjai, Yuhadi Samad, dan didampingi Kepala Desa Bua, Andi Asis Soi, juga menjelaskan tahapan dan jenis kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Puncak kegiatan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober. Namun ada beberapa rangkaian kegiatan yang mengawali, seperti permainan tradisional dan pertandingan olahraga,” jelas Yuhadi Samad.

Adapun jenis permainan dan pertandingan yang dimaksud antara lain Bola Voli, Sepak Takraw, Senam Massal, Pawai Obor dan Kasidah Rebana, serta lomba nyanyi.

Kegiatan yang tak kalah menarik adalah Lomba Adu Panco, Lomba Tangkap Bebek, Lomba Dayung, Lomba Hias Perahu, Lomba Kuliner Laut dan Lomba Merajut Jaring.

Acara yang dikemas lebih menarik ini, rencananya akan dihadiri perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Bupati Sinjai dan tamu undangan lainnya. (tamsil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top