hari jadi hari jadi
Edukasi

Mahasiswa IAIM Sinjai Ukir Prestasi di PESIAR


  Sabtu, 12 September 2020 10:37 am

Nurlatifah, Mahasiswi IAIM Sinjai. (foto: doc pribadi)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAI Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, berhasil meraih juara pada lomba Pentas Seni Bahasa Arab (PESIAR) Se – Sulawesi Selatan.

PESIAR dilaksanakan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo secara Virtual, Jumat (11/9/2020).

Berikut juara yang berhasil diraih peserta dari IAIM Sinjai, yaitu juara 1 Lomba Puisi Arab oleh Nurlatifah, Juara 1 Lomba Baca Berita oleh Nur Azizah Amir dan Edi Kurniawan serta Juara 2 Quotes Arabic oleh Zulfikar.

Keberhasilan ini diapresiasi oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Amran AR. “Kami sangat mengapresiasi suatu keberhasilan yang diraih oleh Mahasiswa khususnya Prodi PBA. Ini adalah bentuk pengembangan dan kreativitas mahasiswa,” ucapnya bangga.

Amran berharap, prestasi mahasiswanya lebih ditingkatkan hingga taraf nasional maupun internasional.

Sementara itu Nurlatifah yang berhasil mendapatkan juara 1 mengaku bersyukur bisa meraih juara. “Tentunya tidak lepas dari dukungan, motivasi dari teman – teman HIMDIBA, Ketua Prodi dan seluruh Civitas Akademik IAIM Sinjai,” ungkapnya.

Nurlatifah berharap apa yang telah mereka dapatkan dapat memberikan motivasi kepada teman-temannya, khususnya mahasiswa PBA untuk selalu berusaha dan memberikan yg terbaik serta meningkatkan potensi yang dimiliki dalam bidang Bahasa Arab.

(tamsil)

Berita Populer

To Top