hari jadi hari jadi
Edukasi

Mahasiswa IAIM Ubah Labu Menjadi Kerupuk


  Minggu, 17 Februari 2019 1:38 pm

Mahasiswa IAIM Sinjai saat mempraktikkan cara membuat kerupuk berbahan Labu (foto: doc KKNP)

Sinjai.Info, Sinjai Borong, — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) IAIM Sinjai menciptakan kerupuk yang terbuat dari buah Labu.

Produk kerupuk Labu ini mulai diperkenalkan kepada masyarakat Dusun Jeppara, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Minggu (17/02/2019).

Halima yang juga ibu Dusun Jeppara, mengapresiasi hasil ciptaan mahasiswa IAIM. “Kerupuknya enak dan rasanya beda dari kerupuk lainnya. Ini bisa dijadikan sebagai salah satu inovasi home industri,” katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Batu Belerang Ahmad. P. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan salah satu cara meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Luar biasa karena biasanya labu hanya dijadikan sayur, dan jika dijual harganya juga sangat murah,” puji Kades Batu Belerang.

Sementara itu mahasiswa jurusan ekonomi IAIM Misna, mengatakan bahwa pelatihan kerupuk labu untuk membuka wawasan serta meningkatkan pemahaman masyarakat , terutama ibu-ibu tentang bagaimana memanfaatkan sumber daya alam khususnya Labu menjadi suatu produk yang dapat dipasarkan.

Rencananya produk ini akan dipasarkan di stand pameran Hari jadi Sinjai. (tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top