hari jadi hari jadi
Edukasi

Mahasiswa KKNP IAIM Bersihkan Pasar Samaenre


  Jumat, 28 Februari 2020 4:07 am

Sejumlah mahasiswa/mahasiswi KKNP IAIM Sinjai membersihkan saluran air di pasar Samaenre, Jumat (28/02) pagi. Kegiatan ini dikerjasamakan dengan sejumlah pihak seperti Polisi, TNI dan pelajar. (foto:doc Andi Fatahillah)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai, bekerjasama Polsek Sinjai Selatan, Koramil Sinjai Selatan, MI Darul Falah dan MTs Darul Falah Bikeru dibantu beberapa warga membersihkan sampah yang menumpuk di Pasar Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan, Jumat (28/2/2020) pagi.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.30 wita. Berdasarkan rilis yang diterima Sinjai Info dari panitia pelaksana, puluhan orang yang tergabung dari berbagai latar belakang ini menyisir setiap area pasar.

Saluran air yang ada di pasar Samaenre, Kelurahan Sangiaserri yang dipenuhi sampah plastik, mereka ambil dan buang ke kontainer sampah.

Koordinator Kecamatan Sinjai Selatan KKNP IAIM Sinjai, Andi Fatahillah berharap dengan kegiatan aksi bersih ini bisa lebih menyadarkan lagi pemilik toko yang ada di pasar.

“Kami dari mahasiswa KKNP IAIM Sinjai yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan, juga ikut ambil bagian. Berharap setelah kegiatan ini, bisa lebih menjaga keberihan lagi, karena melihat sangat banyak sampah plastik yang menumpuk di got,” harapnya.

Kegiatan yang diadakan mahasiswa ini mendapat apresiasi dari Kepala MTs Darul Falah Muhammadiyah Bikeru, Jasmawati.

Bahkan kata Andi Fatahillah, Kepala MTs mengintruksikan siswanya ikut terlibat sebab ini mereka rutin lakukan.

(ZAR)

Berita Populer

To Top