Mahasiswa Protes Penyerobotan Lahan untuk Jalan Tani – Sinjai Info
Ragam

Mahasiswa Protes Penyerobotan Lahan untuk Jalan Tani


  Selasa, 6 Februari 2018 5:30 am

Perwakilan HIPPMAS Sinjai Borong saat berunjukrasa di DPRD Sinjai, Selasa (6/2/2018)

Sinjai.Info, Sinjai Utara— Sejumlah perwakilan Mahasiswa dari Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (HIPPMAS) Sinjai menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sinjai, Selasa (6/2/2018).

Saat berorasi di depan gedung DPRD, Mahasiswa memprotes pihak Pemerintah Desa Biji Nangka yang merintis jalan tani di Bungae, tanpa meminta izin sebelumnya kepada pemilik lahan yang dilewati perintisan jalan tani.

“Kami mendesak anggota DPRD Sinjai untuk segera menyelesaikan kasus ini, dan meminta pemerintah Desa Bijinangka untuk bertanggungjawab atas penggunaan lahan tanpa persetujuan dari pemilik lahan,” desak Koordinator Aksi, Muh. Saifullah.

Sehari sebelumnya, beberapa mahasiswa dari HIPPMAS Sinjai Borong juga menggelar aksi yang sama di Kantor Desa. Mereka meminta ganti rugi kepada pihak desa atas dugaan penyerobotan tanah milik petani.

Namun saat aksi tersebut, Kepala Desa Bijinangka, Andi Rauf membantah adanya penyerobotan tanah, dan perintisan jalan dilakukan ungkapnya sudah seizin pemilik tanah. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top