Mantan Sekda Sinjai Bergabung di Partai Golkar – Sinjai Info
Pilkada

Mantan Sekda Sinjai Bergabung di Partai Golkar


  Senin, 14 Mei 2018 3:04 am

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel yang juga calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, saat memasangkan jaket Golkar ke mantan Sekda Sinjai, Taiyeb A. Mappasere (foto: doc Taiyeb)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Taiyeb A. Mappasere, akhirnya memilih berlabuh di Partai Golongan Karya (golkar) setelah pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bahkan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel yang juga Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, sempat memasangkan jaket kuning berlambang Partai Golkar ke mantan Sekda Sinjai tersebut saat hadir berkampanye di Sinjai akhir pekan kemarin.

“Saya memilih bergabung di partai Golkar karena sebelum menjadi pns saya adalah kader golkar. Hanya karena aturan sejak reformasi menyebabkan saya sebagai PNS tidak boleh jadi anggota parpol,” beber Taiyeb menjelaskan alasannya bergabung di Partai Golkar.

Kepada Sinjai Info, Senin (14/5/2018), ia juga mengaku belum dijanjikan jabatan di DPD II Partai Golkar Sinjai. Yang pasti ungkapnya, ia sudah diterima dalam keluarga besar Golkar. “Ada jabatan atau tidak itu bukan masalah. yang pasti saya diterima jadi anggota golkar kembali,” tambahnya.

Saat ini jabatan Ketua DPD II Partai Golkar Sinjai masih dipegang oleh A. Iskandar Zulkarnain Latief. Ia menggantikan posisi kakaknya, A. Massalinri Latief yang diganti setelah Nurdin Halid memimpin Partai Golkar Sulsel.

Bergabungnya mantan Sekda Sinjai di Partai Golkar, membuat partai berlambang pohon beringin tersebut punya banyak pilihan pada suksesi ketua partai ini nantinya. “Kalau untuk posisi ketua dpd tentu saya harus pertimbangkan faktor-faktor lain, terutama tingkat penerimaan stakeholder,” kata Taiyeb saat Sinjai Info menanyakan peluangnya menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Sinjai.

Tanda-tanda akan berlabuhnya mantan pamong senior tersebut di Partai Politik setelah pensiun memang sudah terlihat, terutama intensitasnya mendampingi calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, A. Seto G. Asapa-Hj. A. Kartini pada setiap kampanye yang diadakan oleh pasangan nomor urut 1 tersebut. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top