Masjid Agung Sinjai Aktifkan Kembali Perpustakaan – Sinjai Info
Ragam

Masjid Agung Sinjai Aktifkan Kembali Perpustakaan


  Rabu, 16 Mei 2018 1:58 pm

Ketua Panitia Masjid Agung Sinjai, H. Zainuddin Fatbang saat membawakan Tausiah, Rabu (16/5) malam (foto: ZAR/Sinjai Info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Selain membenahi dari sisi eksterior seperti pengecetan kubah dan dinding masjid, panitia Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai juga mulai menata kembali beberapa ruangan di dalam masjid yang selama ini fungsinya belum dimaksimalkan. Seperti keberadaan perpustakaan.

Menurut Ketua Panitia Masjid Agung, H. Zainuddin Fatbang, sebelumnya perpustakaan Masjid berada terpisah dari bangunan Masjid, tepatnya di depan TK Pertiwi X atau sekitar 50 meter dari halaman masjid.

“Kini perpustakaan itu kami coba tempatkan di dalam masjid agar dapat berfungsi maksimal. Apatah lagi di Sinjai ini sudah banyak buku yang diterbitkan oleh putra-putri daerah Sinjai. Namun kami juga menerima donasi buku dari para jamaah,” jelas H. Zainuddin Fatbang, saat mengisi tausiah pada malam pertama Salat Tarwih, Rabu (16/5/2018) malam.

Selain perpustakaan tambahnya, Masjid yang terletak di jantung kota Sinjai ini juga akan mengaktifkan kembali kantor sekretariat panitia. “Kantor ini berfungsi untuk menerima tamu yang ingin belajar tentang sejarah masjid, atau ada turis asing yang ingin mengenal Islam lebih dalam,” tambahnya.

Kendati sempat diguyur hujan, Salat Tarwih di Masjid Agung Sinjai pada malam pertama menyambut bulan suci Ramadan dipadati jamaah. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top