Melalui ‘Sippadai’ Pemda Beri Ruang Masyarakat Menyusun Perencanaan – Sinjai Info
komunika

Melalui ‘Sippadai’ Pemda Beri Ruang Masyarakat Menyusun Perencanaan


  Rabu, 6 Juni 2018 5:06 am

Kepala Bappeda Sinjai (baju putih) dan pimpinan OPD lainnya saat menghadiri pembukaan workshop di Makassar, Selasa, 5 Juni 2018 (foto: kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Makassar,– Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar, membuka pelaksanaan workshop penyusunan dokumen perencanaan yang dirangkaikan launching Sistem Integrasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sinjai (sippadai). Workshop yang diinisiasi Bappeda Kabupaten Sinjai, ini bertempat di Hotel Grand Asia, Makassar, tanggal 5 hingga 7 Juni 2018.

Saat membacakan sambutan Bupati, pemerintah daerah ungkap Akbar, akan terbantu dengan adanya sistem bernama Sippadai tersebut, termasuk pula masyarakat dan stakeholder lainnya yang ingin berpartisipasi pada penyusunan perencanaan pembangunan.

“Melalui sistem ini, akan membuka ruang kepada masyarakat umum untuk dapat menyampaikan usulan-usulan untuk dapat dimasukkan dalam dokumen perencanaan,” terang Akbar.

Begitu pula anggota DPRD sebagai stakeholder tambahnya, dapat menggunakan sistem ini untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran serta memantau rencana kerja Pemda maupun rencana kerja perangkat daerah.

Pada acara pembukaan tampak hadir Kepala Bappeda Sinjai, A. Ilham Abubakar, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lainnya. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top