Melihat Aktivitas Pekerja Anak di Shelter Disnakersostrans – Sinjai Info
komunika

Melihat Aktivitas Pekerja Anak di Shelter Disnakersostrans


  Jumat, 20 Mei 2016 1:54 pm

Pekerja anakSinjai Utara, Sinjai.info,- Sebanyak 84 anak dari delapan kecamatan yang saat ini menjalani program pengurangan pekerja anak, telah menerima sejumlah materi pengembangan kapasitas diri dari instruktur dan tenaga pengajar yang didatangkan oleh Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kab. Sinjai.

Materi yang mereka dapatkan antara lain dinamika kelompok, praktek daur ulang sampah, hingga pelajaran bahasa Inggris. Anak-anak yang ikut program ini rata-rata berusia 15 hingga 17 tahun. Mereka umumnya putus sekolah karena harus membantu orang tuanya mencari nafkah.

“Melalui pendampingan yang kita lakukan diharapkan anak-anak ini tertarik untuk kembali melanjutkan sekolahnya. Begitu pula kami juga berharap orang tua mereka tetap komitmen terhadap pendidikan anak-anaknya.” Papar Kepala Disnakersostrans Kab. Sinjai, H. Mukhlis Isma saat rapat tim teknis baru–baru ini.

Pada tahun 2015 lalu program yang sama juga dilakukan oleh Disnakersostrans, dan tempatnya dipusatkan di Wisma Hawai Sinjai. Namun pada tahun 2016 ini lokasi yang dipilih sebagai shelter atau penampungan adalah sebuah rumah toko di bilangan Jalan Jend. Sudirman Sinjai. Proses di shelter berlangsung selama 20 hari. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top