hari jadi hari jadi
komunika

Mentan RI Harap Sinjai Jadi Sentra Peternakan


  Kamis, 30 Juli 2020 12:29 pm

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (pakai kaos tangan) didampingi Bupati Sinjai saat melihat anak sapi atau pedet di Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (30/07) pagi. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Menteri Pertanian (mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, berharap Kabupaten Sinjai menjadi kabupaten percontohan sektor peternakan.

Pernyataan ini ia sampaikan saat hadir di Sinjai, dalam rangka panen anak sapi (pedet) di Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (30/07/2020) pagi. Mentan juga melantik pengurus Kwarcab Sinjai pada acara ini.

Syahrul mengungkap alasan kenapa harapan tersebut ia sampaikan. Kabupaten Sinjai, katanya, memiliki wilayah peternakan yang cukup luas di Sulawesi Selatan.

“Olehnya itu saya berharap di Kabupaten Sinjai, kalau bisa programkan Satu Desa 200 ekor sapi. Kemudian dilakukan pembinaan khusus, perumputan yang jelas sehingga proses peternakan terkelola dengan baik,” terang Syahrul yang juga Ketua Kwarda Pramuka Sulsel.

Sebelumnya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan Kabupaten Sinjai masuk peringkat 3 terbesar luas wilayah peternakan di Sulawesi Selatan.

Jumlah sapi di Sinjai, kata Bupati, ada 173 ekor jika diukur per kilometer persegi. Selain panen pedet, sejumlah pemilik sapi turut memamerkan dan menjual sapinya. Bahkan ada sapi Simental yang harganya Rp115 juta.

(tamsil/agusman)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top