hari jadi hari jadi
Parlementaria

MUI Bahas New Normal, Ini Kata Ketua DPRD Sinjai


  Jumat, 29 Mei 2020 4:15 am

Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal saat berbicara pada rapat yang diadakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sinjai, Jumat (29/05/2020) pagi. Ia meminta Pemkab Sinjai segera membahas langkah yang akan ditempuh menghadapi penerapan skema new normal. (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai,Info, Sinjai Utara, — Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal mengaku prihatin dengan kondisi kemasyarakatan saat pandemi wabah virus corona Covid-19.

Lalu kekhawatiran baru katanya muncul seiring rencana pemerintah menerapkan skema kenormalan baru atau New Normal. Ia minta Pemkab Sinjai segera mengambil langkah-langkah antisipasi.

“Pemerintah perlu segera mengambil langkah-langkah menyikapi adanya perubahan perilaku karena perubahan tatanan kehidupan,” pesan Ketua DPRD Sinjai, saat hadir pada rapat pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sinjai, Jumat (29/05/2020) pagi.

Rapat bertempat di Aula Kemenag Sinjai. Turut hadir Ketua MUI Sinjai, H. Abd. Hamid DM, para pengurus MUI Sinjai, dan Kepala Kemenag Sinjai, Abd. Hafid M. Talla.

Dua Masjid Segera Dibuka

Pada rapat MUI Sinjai sempat dibahas rencana membuka dua Masjid untuk pelaksanaan Salat berjemaah. Masjid tersebut adalah Islamic Center Tanassang dan Masjid Nur Balangnipa.

Menurut Kepala Kemenag Sinjai, H. Abd. Hafid M. Talla, pembukaan masjid tersebut akan coba dilakukan dalam waktu 14 hari ke depan. Namun akan diawali dengan protokol kesehatan dan efektivitas penerapannya dari sisi agama.

“Keputusan pemerintah berdasarkan pertimbangan majelis ulama Indonesia adalah bagian dari tugas kita. Tentu akan ada perdebatan tapi kita akan coba untuk melihat efektivitasnya,” jelas Kepala Kemenag Sinjai.

Pada rapat yang dipandu anggota MUI Sinjai, H. Fadhlullah Marzuki, Kepala Kemenag juga menjelaskan pentingnya menjaga nilai-nilai syariat agama meski nantinya berada pada kondisi new normal.

(kari/ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top