Murid SD 3 Sinjai Raih Perunggu di Kejuaraan Karate Asia Pasifik – Sinjai Info
Ragam

Murid SD 3 Sinjai Raih Perunggu di Kejuaraan Karate Asia Pasifik


  Sabtu, 28 November 2015 2:08 pm

Sinjai Utara, sinjai.info,- Sheva Aprilia Dwi Ilham. Demikian nama lengkap murid SDN 3 Sinjai Utara, kabupaten Sinjai ini. Kendati usianya baru beranjak tujuh tahun, namun Sheva, sapaan akrabnya, telah mampu menorehkan sejumlah prestasi di cabang olahraga karate. Prestasi terbaru yang diukirnya adalah pada kejuaraan karate Gojukai tingkat Asia Pasifik, yang berlangsung di Jakarta, tanggal 25 November – 1 Desember 2015.

Sheva yang membawa bendera Indonesia, berhasil meraih medali perunggu pada kelas kata dan kumite. Pada babak semifinal, Sheva hanya kurang beruntung dan kalah dari karateka Thailand yang meraih medali emas. Medali perunggu yang diraih Sheva, berhasil mendongkrak perolehan medali yang diraih kontingen Indonesia pada kejuaraan ini.

“Alhamdulillah, meski hanya Perunggu, namun kami bangga anak kami mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia, dan terkhusus bagi kabupaten Sinjai” ungkap, Ilham, ayah Sheva yang mendampingi anaknya pada kejuaraan ini. Keberhasilan atlet karateka asal Sinjai ini, tentu patut mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, dan KONI kabupaten Sinjai. Pasalnya, baru kali ini ada atlet cilik yang mengharumkan nama Sinjai di kancah internasional. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top