Panwaslu-KPU Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif dan Regulasi Pemilu – Sinjai Info
Pilkada

Panwaslu-KPU Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif dan Regulasi Pemilu


  Jumat, 8 Desember 2017 3:28 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menunjang tugas-tugas pengawasan Pilkada dan Pemilu, Panwaslu Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif. Kegiatan ini bertempat di Gedung Pertemuan Hotel Grand Rofina, Jumat (8/12/2017).

Kegiatan yang diikuti tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, dan pengurus Ormas, ini diisi materi tentang tujuan pengawasan partisipatif oleh Ketua Panwaslu Sinjai, A. Muh. Rusmin.

Selain itu adapula materi terkait peranan pemerintah dalam mendorong partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak 2018, oleh Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, A. Jefrianto Asapa.

Ketua KPU Sulsel Hadir di Sinjai

Sementara itu pada bagian lain di Aula Hotel Grand Rofina, Ketua KPU Sulsel, Ikbal Latief hadir bersama anggota KPU Sulsel, Haerul Mannan untuk mengikuti Rapat Koordinasi pelaksanaan Pemilu 2019.

Rapat koordinasi ini dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 serta Pemilukada tahun 2018.

Ketua KPU Sulsel, Ikbal Latif (tengah) saat mengikuti rakor di Sinjai, Jumat (8/12)

“Rapat koordinasi yang kita laksanakan hari ini adalah tindak lanjut dari pada rapat koordinasi yang telah kita laksanakan sebelumnya, yakni pemahaman tentang undang-undang Pemilu,” kata Sekretaris KPU Sinjai, Muh. Haris saat membacakan sambutan.

Acara tersebut juga dihadiri sekira 50 orang, yang berasal dari perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat dan pemuda, serta mahasiswa. Turut hadir sebagai narasumber, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top