hari jadi hari jadi
Ragam

PD LIDMI Bulukumba Siap Melahirkan Jurnalis Muslim


  Senin, 20 Januari 2020 1:36 am

Suasana pelatihan Jurnalis Muslim dan Mujahid Media di Masjid Nawwaf Attuayan, Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini dilaksanakan PD LIDMI Bulukumba. (foto: humas PD LIDMI)

Sinjai.Info, Bulukumba, — Peran strategis jurnalis dan mujahid media sangat penting dalam mengedukasi, dan memberikan informasi kepada umat. Karena peran penting tersebut, pelatihan dan peningkatan kompetensi jurnalis dibutuhkan.

Hal ini menjadi catatan penting yang disampaikan Ketua PD LIDMI Bulukumba, Supriadi Nasir, S.Pd, pada pelatihan Jurnalis Muslim dan Mujahid Media di Masjid Nawwaf Attuayyan, Kabupaten Bulukumba. Sabtu- Ahad, (18-19/01/2020).

Humas PD LIDMI Bulukumba, Amrul Hidayat melalui rilis yang dikirim ke redaksi Sinjai Info mengatakan bahwa kegiatan ini bertema, “Pelatihan Jurnalis Muslim dan Mujahid Media.” serta menghadirkan pembicara Anggota Infokom PP LIDMI, Muhammad Akbar, S.Pd.

Lanjut Amrul Hidayat, dalam rilisnya, Ketua PD LIDMI Bulukumba mengajak para peserta mempelajari sejarah panjang dan gemilang tentang peran jurnalis muslim dan media massa Islam sejak zaman penjajahan sampai kemerdekan.

“Yang menarik dari peran jurnalis tersebut ternyata dipelopori oleh para ulama seperti Buya Hamka, Muh. Natsir dan A. Hassan,” kata Supriadi.

Lebih lanjut, aktivis media Islam ini mengajak peserta agar kembali mengkaji dan mengamalkan konsep media dalam Islam.

(adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top