PDAM Sinjai Masih Perbaiki Mesin Pompa yang Terendam Lumpur – Sinjai Info
komunika

PDAM Sinjai Masih Perbaiki Mesin Pompa yang Terendam Lumpur


  Kamis, 17 Mei 2018 6:48 am

Direktur PDAM Sinjai, Suratman, saat melihat kondisi air di mesin penjernihan (foto: Kari/Sinjai Info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,-– Pompa produksi air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai belum berfungsi normal. Sebagian masih dalam kondisi perbaikan setelah terendam air berlumpur akibat tingginya curah hujan di Sinjai.

Direktur PDAM Sinjai, Suratman saat ditemui di lokasi penjernihan air PDAM, Kamis (17/5/2018) pagi mengatakan bahwa pasokan air bersih di sejumlah wilayah di Kota Sinjai terhenti termasuk di wilayah kelurahan Lappa.

Hal tersebut disebabkan adanya sedimen lumpur yang berada di lokasi pompa pengisap, sehingga pompa ikut tertutupi lumpur. Pompa celup juga ungkapnya mengalami kerusakan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin memperbaiki. Kami meminta maaf kepada pelanggan akibat pelayanan kami yang tidak maksimal,” katanya.

Suratman mengaku hingga saat ini tim pembenahan masih berjibaku menyelam untuk mengangkat sedimen lumpur yang cukup tebal. “Saat ini sudah ada satu pompa yang beroperasi, masih ada satu lagi yang akan kami benahi,” tambahnya.

Akibat mengalami kerusakan pompa, tingkat kehilangan air yang dialami PDAM Sinjai mencapai 38 hingga 50 persen. Direktur PDAM berharap pelanggan tertib menggunakan air dan tidak membuang air begitu saja. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top