Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Public Speaking – Sinjai Info
Edukasi

Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Public Speaking


  Sabtu, 28 Oktober 2017 5:50 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Sebanyak 135 orang pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Sinjai mengikuti pelatihan berbicara atau public speaking, di Aula Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Sabtu (28/10/2017) pagi. Ratusan pelajar dan mahasiswa ini sangat antusias mengikuti materi yang dibawakan Pemimpin Redaksi Sinjai Info, Zainal Abidin Ridwan, dan Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Farida.

Mereka diajarkan cara mengatasi rasa gugup, cara mengolah vokal, teknik pernapasan, hingga teknik membuka dan menutup pidato atau ceramah. Kegiatan ini menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam ( Himaprodi BPI) IAIM Sinjai, Tamsil, adalah merupakan program kerja Himaprodi BPI.

“Kami berharap setelah pelatihan ini, peserta mampu tampil berbicara di depan umum, tidak gugup, dan makin percaya diri,” kata Tamsil. Harapan yang sama diutarakan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam IAIM Sinjai, Suriati, S.Ag., M.Sos ketika membuka acara tersebut. Turut hadir pada pembukaan acara, Ketua Prodi BPI, Rahmatullah, S.Sos.I., MA.

IAI Muhammadiyah khususnya Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam, adalah perguruan tinggi di Sinjai yang kerap mengadakan kegiatan yang sifatnya pengembangan karakter dan keterampilan mahasiswa. Ketua Prodi BPI, Rahmatullah berharap ini akan menjadi pemicu bagi pelajar di Sinjai untuk melanjutkan kuliah di IAI Muhammadiyah Sinjai. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top