Pelajar Dominasi Kasus Laka Lantas di Sinjai – Sinjai Info
Ragam

Pelajar Dominasi Kasus Laka Lantas di Sinjai


  Jumat, 20 November 2015 5:12 am

Sinjai Utara, sinjai.info- Kalangan pelajar merupakan penyumbang terbesar kasus kecelakaan lalulintas di Sinjai. Hal ini dijelaskan Kasat Lantas Polres Sinjai, IPTU Ahmad Djafar, kepada sinjai info baru-baru ini.

“Untuk Tahun 2014, ada 65 kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum kepolisian polres Sinjai, dan tercatat yang meninggal dunia sebanyak 24 orang. Sementara untuk tahun 2015, hingga bulan Oktober ini terjadi 83 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 17 orang. Korban meninggal ini didominasi kalangan pelajar” urai, Kasat Lantas.

Adapaun faktor penyebab meningkatnya kecelakaan tersebut jelasnya, karena banyak pengendara roda dua yang masih di bawah umur. Selain itu diakibatkan kelalaian pengendara seperti tidak menyalakan lampu kendaraan pada malam hari, tidak memiliki lampu stop, dan melanggar traffic light.

Lebih lanjut, Ahmad Djafar menghimbau kepada orang tua agar lebih mengawasi anaknya. “Dan bagi pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu yang ada, gunakan helm bagi pengguna roda dua, memakai safety belt bagi pengendara mobil dan jangan lupa membawa surat-surat kendaraan”kuncinya. (AFA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top