Pelanggar Lalin di Sinjai Didominasi Pelajar dan Mahasiswa – Sinjai Info
Ragam

Pelanggar Lalin di Sinjai Didominasi Pelajar dan Mahasiswa


  Senin, 9 November 2015 3:41 am

Sinjai Utara, sinjai.info,- Operasi zebra yang digelar tanggal 22 Oktober- 4 November 2015 di Sinjai, tercatat mengalami peningkatan pelanggaran dengan persentase mencapai 5,9 persen. Para pelanggar didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Hal ini disampaikan oleh wakapolres Sinjai, Kompol Ade Noho, saat menjadi inspektur upacara di SMA Neg 1 Sinjai Utara, Senin (9/11/2015) pagi.

“Untuk tahun 2015 ini jumlah pelanggar didominasi oleh pelajar dan mahasiswa, sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia dan luka berat terjadi angka penurunan” ungkapnya, dihadapan guru dan ratusan siswa SMAN 1 Sinjai Utara.

Lebih lanjut, Ade Noho berharap agar pengguna jalan lebih mematuhi rambu lalu lintas agar terhindar dari sanksi tilang, dan meminimalisir terjadinya angka kematian di jalan.

Sementara itu kasatlantas polres Sinjai, IPTU Ahmad Jafar, menjelaskan bahwa untuk jumlah pelanggaran tercatat sebanyak 177 pelanggaran. Yang divonis tilang sebanyak 145, dan 32 pelanggar lainnya diberikan teguran karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat, tidak memakai helm, tidak mematuhi marka atau rambu, serta tidak menggunakan sabuk pengaman. (AFA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top