Pemda Akan Tertibkan Depot Air Minum Isi Ulang – Sinjai Info
komunika

Pemda Akan Tertibkan Depot Air Minum Isi Ulang


  Rabu, 30 Maret 2016 8:29 am

Sinjai Utara, Sinjai.info,- Sebanyak 17 unit depot air minum isi ulang di Kec. Sinjai Utara disinyalir bermasalah dari segi izin dan kualitas air minum. Hal ini terungkap saat pemerintah daerah Sinjai menggelar rapat koordinasi (rakor) bidang kesejahteraan rakyat, di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Rabu (30/3/2016).

“Kalau boleh usul, instansi teknis harus melakukan langkah dan upaya menangani depot air minum yang bermasalah tersebut. Hal ini penting karena menyangkut keselamatan dan kesehatan konsumen yang mengonsumsi air minum tersebut” Harap Staf Ahli Bupati Sinjai, Baba Faisal saat menyampaikan pendapat.

Harapan yang sama juga disampaikan staf ahli bupati bidang pemerintahan, Budiaman. Bahkan Budiaman meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengkaji ulang perizinan depot air minum tersebut. “Ada beberapa opsi yang bisa ditempuh antara lain pembinaan atau penutupan untuk sementara depot air yang bermasalah” Jelas mantan Kabag Humas Setdakab Sinjai ini.

“Selain itu saya juga berharap agar setiap keberhasilan pemerintah daerah seperti keberhasilan menekan angka penderita demam berdarah, bisa dipublikasi ke masyarakat melalui berbagai media yang ada” Pungkas Budiaman.

Rakor bidang kesra yang dipimpin Asisten II Setdakab Sinjai, Dr. Hj. Nikmat B. Situru, itu juga membahas masalah penanganan kasus demam berdarah, masalah di sektor peternakan, hingga capaian dari program bedah halaman oleh Dinas Kesehatan Sinjai. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top