hari jadi hari jadi
Info Desa

Pemdes Saotanre Apresiasi Pelayanan KTP El Disdukcapil


  Sabtu, 12 September 2020 2:13 pm

Suasana perekaman KTP El di Aula Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah oleh petugas Disdukcapil Sinjai. (foto: syukri)

Sinjai.Info, Sinjai Tengah, — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai, terus berupaya melakukan jemput bola bagi warga yang membutuhkan layanan administrasi kependudukan di Wilayah Kabupaten Sinjai.

Kali ini, Disdukcapil melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik langsung ke masing-masing desa di Kabupaten Sinjai.

Seperti yang dilakukan di aula kantor Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai oleh petugas Disdukcapil wilayah Kecamatan Sinjai Tengah, yaitu Hasrul Bahtiar, Hasrawati, Gaffar Tamrin, dan Safri bersama Admin Disdukcapil Sinjai, yaitu Ilham Bohari.

Mereka didampingi langsung aparatur desa Saotanre dengan menyelenggarakan pelayanan perekaman KTP El tersebut.

Pelayanan KTP El yang diselenggarakan di aula kantor Desa Saotanre tersebut sangat membantu, dan memudahkan akses pengurusan serta mengurangi beban ekonomi masyarakat terutama mengurangi biaya Transportasi.

Namun, pelayanan dan mekanisme tetap sesuai dengan aturan yang berlaku ketika langsung ke kantor Disdukcapil Kabupaten Sinjai.

Hasrul Bahtiar, Ketua Tim Operator KTP El Disdukcapil wilayah Kecamatan Sinjai Tengah mengungkapkan, pelayanan tersebut tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP), seperti diawali dengan pendataan warga belum KTP, verifikasi dan persiapan dokumen oleh pemerintah Desa. Kemudian, melakukan pengisian dan validasi data hingga perekaman sidik jari serta retina mata oleh petugas Disdukcapil.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa dengan adanya pelayanan langsung di Aula Kantor Desa. Sebanyak 28 warga Desa Saotanre yang melakukan perekaman e-KTP. Sebagian ada yang mengajukan permohonan pembaharuan Kartu Keluarga, akta kelahiran serta permohonan Kartu Identitas Anak.” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Saotanre, Sainal Abidin, yang mendampingi kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya program tersebut. Menurutnya, program perekaman KTP El di desa sangat membantu warga karena tidak terlalu jauh pergi ke kota untuk melakukan perekaman KTP El, Sabtu, (12/09/2020).

“Terimakasih kepada bapak Kadis Disdukcapil Kabupaten Sinjai dan para Tim KTP El telah membantu warga kami melalui program ini. Kami berharap program seperti ini bisa dilanjutkan.” ujarnya.

(adv)

Berita Populer

To Top