Pemkab Sinjai Ikuti Pameran Pembangunan Pertanian – Sinjai Info
komunika

Pemkab Sinjai Ikuti Pameran Pembangunan Pertanian


  Selasa, 3 April 2018 7:58 am

Dr. Ruslan Abu saat mencoba kopi khas Sinjai (doc: humas)

Sinjai.Info, Makassar,-– Sebanyak 30 stand pameran termasuk stand milik Pemkab Sinjai, turut ambil bagian pada pelaksanaan Pameran Prestasi Pembangunan Pertanian Sulawesi Selatan 10 tahun terakhir, yang berlangsung di Celebes Convention Center Makassar, Selasa (3/4/2018).

Pameran yang akan berlangsung hingga 5 April ini, khusus memamerkan produk unggulan pertanian, perkebunan dan perikanan kab/kota masing-masing.

Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H. Ruslan Abu, menyampaikan bahwa pertanian bagi Sulsel merupakan hal yang sangat urgen.

Di mana menurutnya, dominan masyarakat masih menggantungkan harapannya pada sektor ini dan bertani, membudidaya ikan atau beternak sudah merupakan budaya.

“Dalam struktur Pendapatan Domestik Regional Bruto atau PDRB Provinsi Sulsel, Pertanian masih merupakan kontributor terbesar dari 9 komponen PDRB yaitu sebesar 23,90 persen. Sejak tahun 2008 kita telah melakukan akselerasi peningkatan produksi 5 komoditas prioritas atau unggulan, yaitu Padi, Jagung, Kakao, Udang dan Sapi,” urai Ruslan membacakan sambutan Gubernur.

Pembukaan pameran sejumlah pejabat dari Pemkab Sinjai antara lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, A. Mustaking, serta Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sinjai, Hj. Marwatiah. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top