Pemkab Sinjai Tertinggi Cakupan Perekaman KTP Elektronik – Sinjai Info
komunika

Pemkab Sinjai Tertinggi Cakupan Perekaman KTP Elektronik


  Senin, 26 November 2018 6:44 am

Wagub Sulsel Saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Sinjai, atas prestasi di bidang Kependudukan (foto: humas)

Sinjai.Info, Makassar, — Perjuangan Staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) Kabupaten Sinjai, yang intensif melakukan perekaman KTP Elektronik dari rumah ke rumah membuahkan hasil.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan penghargaan kepada Pemkab Sinjai, sebagai Kabupaten yang memiliki cakupan perekaman KTP Elektronik tertinggi di Provinsi Sulsel tahun 2018.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman, disela-sela pelaksanaan Rapat Koordinasi di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (26/11/2018). Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, hadir dan menerima penghargaan ini.

“Penghargaan ini adalah hasil dari inovasi Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Disdukcapil dalam melakukan perekaman KTP-El dengan sistem jemput bola, seperti layanan Perekaman melalui door to door, khususnya perekaman kepada warga lansia, perekaman langsung  ke rumah warga yang memiliki keterbatasan fisik, dan perekaman anak sekolah yang sudah berumur 17 tahun,” urai Bupati, disela-sela Rakor Kependudukan menghadapi Pemilu 2019.

Selain penghargaan cakupan perekaman KTP-El, Pemkab Sinjai juga menerima penghargaan sebagai Kabupaten yang memiliki inovasi pelayanan administrasi kependudukan terbaik se-Sulsel.

Kabupaten/Kota yang juga meraih penghargaan serupa, diantaranya Kota Pare-pare, Bulukumba, Soppeng, Barru, Kota Makassar, Pinrang, dan Wajo.

Rakor Kependudukan di Kantor Gubernur Sulsel, ini dibuka oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Depdagri, Zudan Arif Fakhrulloh. Hadir pula Ketua KPU Provinsi dan Kabupaten se-Sulsel, Ketua Bawaslu se-Sulsel, serta Bupati dan Walikota. (ads)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top